DPRD Kota Palangka Raya

Didorong Jalankan Misi Perkoperasian Dan Lebih Berinovasi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Keberadaan koperasi di Kota Palangka Raya dinilai tumbuh pesat, namun sayangnya, seiring dengan banyak berdirinya  koperasi tersebut, tidak diikuti dengan perkembangan yang berarti terutama dari sisi program perkoperasian.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini mengatakan, lemahnya pelaksanaan program koperasi selama ini, lebih dikarenakan kurangnya inovasi yang dilakukan oleh pengurus koperasi itu sendiri.

“Kesan program kerja menoton, karena kebanyakan program kegiatan simpan pinjam. Seharusnya ada inovasi agar koperasi dapat bertahan dan bisa maju,”cetusnya, Selasa (12/6/2018).

Sejatinya lanjut Diu, peran koperasi untuk  berkontribusi bagi kemajuan ekonomi tidaklah sedikit. Sebab, ada banyak hal yang bisa dilakukan terutama melalui inovasi pengurus koperasi.

Bukan hanya soal program simpan pinjam semata, namun bergerak dibidang usaha kecil menengah, industri kerajinan bahkan perdagangan bisa digerakan. Termasuk bekerjasama dengan banyak pihak sebagai mitra usaha.

“Kita minta pengurus koperasi di Palangka Raya ini dapat berbenah dan berinovasi. Buatlah lompatan dengan melihat potensi yang ada.Jangan hanya selesai koperasi terbentuk, namun tidak beriovasi,”tandasnya.

Sesungguhnya tambah Diu, koperasi yang mampu melakukan penguatan ekonomi produktif, maka otomatis akan dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *