Kapuas

Dinas Kominfopersantik  Kabupaten Katingan Kaji KIM  di Kapuas

FOTO BERSAMA - Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas  Dr. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd selaku PPID Utama Kabupaten Kapuas  Foto Bersama Pejabat Dinas Kominfopersantik Kabupaten Katingan di  Ruang Pelayanan PPID Utama, Rabu (06/06)

KUALA KAPUAS,GERAKKALTENG.COM- Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas  Dr. Suwarno, Muriyat, S.Ag, M.Pd didampingi Kepala Bidang Pengelolaan  Informasi dan Komunikasi Publik Inop  dan jajarannya menerima  kedatangan Pejabat Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan  Statistik Kabupaten Katingan dalam rangka koordinasi dan konsultasi  terkait dengan Pengelolaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di  Kabupaten Kapuas, Rabu (06/06) lalu.
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Katingan yang dipimpin oleh  Kabid Desiminasi dan Informasi Miharjo.GK, SH, MH menyampaikan maksud  kedatangannya pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas  ingin sharing dalam pembentukan maupun pengelolaan KIM di Kabupaten  Kapuas. “Dari informasi Dinas Kominfosantik Provinsi Palangka Raya,  Kabupaten Kapuas sudah lebih dulu membentuk KIM di tiap Kecamatan, dan  sudah dilakukan pengukuhannya oleh Bupati Kapuas”, katanya.
Plt. Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa sejak tahun  2017 sampai dengan awal tahun 2018 sudah mengukuhkan Kelompok  Informasi Masyarakat (KIM) di 17 (tujuh belas) Kecamatan, yang mana  nantinya KIM yang berada di Kecamatan akan segera diberdayakan melalui  aplikasi informasi terintegrasi berbasis web yaitu  www.kip.kapuaskab.go.id. “Usaha Kecil Menengah seperti pengrajin rotan  di Desa Pulau Telo, usaha Kripik Nenas di Basarang, Madu Kelulut di  Desa Sei Asem dan yang lainnya akan kita fasilitasi melalui KIM,  sehingga akan membantu mereka dalam penyebaran informasi baik dalam  pemasaran maupun promosi produk melalui aplikasi web yang kita  berikan”, ujarnya.
Menurut Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas  Kominfo Kabupaten Kapuas selain KIM di 17 (tujuh belas) Kecamatan di  bentuk, dalam waktu dekat nantinya akan dilanjutkan pengukuhan KIM di  tingkat pedesaan. “Dengan memberikan solusi pengembangan internet  dikecamatan sampai dengan dipedesaan, diharapkan mampu menggerakkan  peranan KIM di masyarakat dan dalam waktu dekat KIM pada pedesaan akan  dibentuk juga, pungkasnya”.
Ditempat yang sama Gusti Mahfuz, S.Kom, MA selaku Kasi Pengelola  Komunikasi Publik dan Admin aplikasi web www.kip.kapuaskab.go.id  Dinas  Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan semua informasi yang dikelola  pada SOPD dan KIM nantinya akan terintegrasi melalui aplikasi web  begitu juga dengan pelayanan informasi pada PPID Utama, masyarakat  dapat langsung mendownload informasi publik melalui web  tersebut.(hmskmf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *