Palangka Raya

Dishub Pusatkan Angkotan Kota di Terminal Datah Manuah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui suku Dinas Perhubungan (Dishub)-nya bakal memindahkan aktivitas angkot dalam dan luar kota yang selama ini berada di Terminal Mihing Manasa Jalan Darmosugondo ke lokasi Terminal Datah Manuah (DM)  di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Kepala Dishub Palangka Raya, Eldy mengatakan, rencana pemindahan angkot dari Terminal Mihing Manasa, semestinya sejak lama sudah dilakukan, dengan dasar area lokasi terminal tersebut akan dijadikan area penunjang sarana dan prasarana Puskesmas Pahandut, yang selama ini keberadaan puskesmas ini sangat berdekatan dengan terminal.

“Puskesmas Pahandut memerlukan area parkir dan penambahan infrastruktur sarana kesehatan lain, maka itu angkot di Terminal Mihing Manasa akan diarahkan ke lokasi Terminal Datah Manuah,”bebernya, Selasa (12/6).

Target pemindahan angkot lanjut Eldy direncanakan selepas libur lebaran, disisi lain sambil menungggu penataan Terminal Datah Manuah yang selama ini sebagian area terminal tersebut, masih digunakan sebagai lahan tenda-tenda pedagang kreatif lapangan yang belum dipindahkan kelokasi kuliner Taman Tunggal Sanggomang di ujung Jalan Yos Sudarso.

“Pemindahan angkot ini mudah-mudahan cepat dilakukan, TerlebihTerminal Datah Manuah lokasinya sangat strategis berada ditengah-tengah kota,”ujarnya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Palangka Raya  Mofit Saptono Subagio saat mendampingi Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dalam peninjauan kesiapan armada angkot dalam dan luar kota  menjelang lebaran 2018, mengungkapkan bahwa ada di dapat   beberapa hal yang perlu dibenahi pada Terminal Mihing Manasa, yang selama ini terkesan semrawut  dan kurang terjaganya kebersihan terlebih berdekatan dengan Puskesmas Pahandut.

“Saat mendatangi terminal angkutan Mihing Manasa, kita melihat masih kurang terjaganya kebersihan, maka dari itu Organda bersama dinas terkait perlu memperhatikan itu,”bebernya.wan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *