Palangka Raya

Diskop dan IKM Palangka Raya Dorong Pemasaran Produk IKM Lewat Riter Modern

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui suku Dinas Koperasi dan Palangka Raya terus mendorong agar produk industri kecil menengah maupun produk industri rumah tangga, mampu dipasarkan secara meluas.

Kepala Dinas Koperasi dan IKM Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan, salah satu cara mendukung pemasaran produk hasil IKM maupun produk industri rumah tangga tersebut, maka pihaknya telah mengandeng riter-ritel  modern yang saat ini tumbuh berkembang di Kota Palangka Raya, guna membantu memasarkan.

“Upaya menggandeng kemitraan ini semestinya sudah lama dilakukan. Seperti bermitra dengan Indomaret, swalayan maupn Hypermart. Hal ini bisa dilihat pada gerai-gerai yang disediakan pada ritel modern,”ungkapnya, Kamis (14/6/2018).

Sesungguhnya lanjut Afendie, adanya kemitraan ini disambut baik oleh pihak ritel-ritel modern. Hanya saja yang diharapkan produk yang dihasilkan para  pelaku usaka mikro kecil menengah harus berkualitas.

Semisalkan untuk produk makanan dan minuman, maka yang menjadi pertimbangan kelayakan adalah, bagaimana rasa, desain atau kemasan harus dianggap mampu bersaing.

“Riter-riter ini pada prinsifnya menerima kolaborasi dan bersinergitas. Nah, tinggal bagaimana pelaku usaha mikro kecil menengah untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas,”ucap Afendie.

Sejauh ini tambah dia, penguatan dan dorongan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah telah dilakukan Diskop dan IKM. Bahkan Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri telah menyediakan rumah kemasan yang ada di Jalan Temanggung Tilung, guna membantu kebutuhan desain produk dari pelaku usaka mikro kecil menengah agar lebih memampu bersaing dan layak untuk dipasarkan.

“Bicara perkembangan usaka mikro kecil menengah di Kota Palangka Raya saat ini, ibarat kata seperti air mengalir saja,”tutup Afendie.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *