Palangka Raya

Dorong Bulog dan Riter Gencar Gelar Bazar Murah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Dalam upaya mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di masyarakat, terutama menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Koperasi dan UKM berupaya mendorong keterlibatan banyak pihak, antara lain Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog serta para Ritel yang ada di Kota Palangka Raya.

“Ya, kita mendorong pihak perum Bulog maupun ritel modern seperti Indomaret untuk turut serta berpartisipasi terlibat dalam upaya mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri,”ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Palangka Raya, Afendie, Sabtu (9/6/2018).

Disebutkan, format bentuk kerjasama yang bisa dilakukan dalam situasi dan kondisi saat ini yang dirasa tepat adalah kegiatan pasar atau bazar murah.Kegiatan tersebut sangat efetif untuk membendung adanya lonjakan harga dipasaran.

Seperti kegiatan bazar sembako murah yang dilaksanakan di Mako Batalyon Yonif Raider 631 Antang Palangka Raya, menurut Afendie kegiatan itu bertujuan dalam rangka menyambut lebaran dan secara tidak langsung membantu masyarakat.

“Nah, kegiatan bazar di Yonif Raider 631 Antang, merupakan salah satu bentuk kerjasama yang selama ini terus didorong pihak Diskop dan UKM bersama dengan Bulog maupun ritel modern, terutama dalam hal penyediaan bahan pangan,”tuturnya.

Bazar sembako murah tersebut dibuat tambah Afendie, adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Palangka Raya, terutama bagi warga yang tidak mampu.

“Bazar ini kan merupakan salah satu strategi, agar masyarakat tidak mampu bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Kita berharap kegiatan bazar murah ini lebih diperbanyak lagi dilakukan,”pungkasnya singkat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *