Palangka Raya

Hebat…Kontingen Pesparawi Kalteng Raih 1 Gelar “Champion” dan 12 Gold

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Prestasi membanggakan ditoreh kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) asal Provinsi Kalimantan Tengah. Bagaimana tidak, selain berhasil menyabet 12 medali emas, kontingen Kalteng juga berhasil membawa pulang satu predikat champion (penilaian tertinggi) dalam ajang Pesparawi Tingkat Nasional XII di Kota Pontianak-Kalimantan Barat, yang ditutup pada Jum’at malam kemarin.

Kalteng meraih Champion pada kategori Solo Anak Putri usia 7-9 tahun yang diraih oleh Eicha Christy Gianella asal Palangka Raya dengan predikat gold (emas tertinggi/juara nasional), setelah menyisihkan saingan beratnya dari sejumlah provinsi lainnya.

Adapun untuk 12 medali emas yang diraih kontingen Kalteng antara lain, pada kategori Solo Remaja Putri di mana kategori ini Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Palangka Raya dan Champion diperoleh Sulawesi Utara.

Kemudian kategori Solo Remaja Putra, dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Palangka Raya dan Champion diperoleh Jawa Tengah. Selanjutnya untuk kategori Musik Pop Gereja (MPG) dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Kabupaten Lamandau sedangkan Champion diperoleh Papua Barat.

Untuk Vokal Grop (VG), dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Pangkalanbun sedangkan Champion diperoleh Daerah istimewa Yogyakarta. Lalu untuk Paduan Suara Anak (PSA) dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Kabupaten Pulang Pisau sedangkan Champion diperoleh Sulawesi Utara.

Selanjutnya untuk Paduan Suara Remaja (PSR), dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Kabupaten Murung Raya dan Champion diperoleh Papua Barat. Lalu untuk Paduan Suara Wanita (PSW) dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Palangka Raya dan Champion diperoleh Jawa Tengah.

Sedangkan untuk kategori Paduan Suara Pria (PSP), dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Kabupaten Katingan dan Champion diperoleh Maluku. Sementara untuk Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) di mana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Palangka Raya dan Champion diperoleh Papua Barat.Kontingen Kalteng juga berhasil meraih dua emas dari dua kategori lomba lainnya

“Dari sejumlah kategori yang diikuti Kalteng semuanya berhasil menyumbangkan medali emas. Lima diantaranya di sumbangkan peserta kontingen Kalteng dari Palangka Raya,” ungkap Aratuni D Djaban, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Palangka Raya,Jum’at malam (3/8/2018).

Yang membanggakan kata Aratuni, dimana selama mengikuti ajang Pesparawi tingkat nasional, baru kali ini Kalteng meraih gold atau predikat champion.

“Ini membanggakan Provinsi Kalteng, dimana Eicha Christy Gianella asal Palangka Raya berhasil meraih gold untuk satu kategori juara nasional (champion). Ini rekor baru dalam sejarah keikutsertaaan Kalteng pada ajang Pesparawi nasional,”pungkas Aratuni.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!