Kalimantan Tengah

Kabid Humas Polda Kalteng Dijabat AKBP Hendra Rohmawan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Usai penetapan kenaikan tipe di Polda Kalteng dari tipe B menjadi tipe A, sejumlah jabatan dan posisi strategis Korps Tribrata bergeser dan berotasi. Termasuk didalamnya penggantian posisi Kabid Humas Polda Kalteng.

Empat (4) Divisi yang dilakukan pergantian jabatan antara lain adalah Ditlantas, Ditpamobvit, Ka SPN dan Kabidhumas Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng yang sebelumnya dijabat AKBP Pambudi Rahayu, kini digantikan oleh mantan Kepala SPN yakni AKBP Hendra Rohmawan .S.I.K, M.H.,.

Sementara Pambudi Rahayu yang telah lebih dari lima tahun menjabat Kabid Humas, saat ini dirotasi menjadi Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital atau Wakadirpamodvit.

Kepada sejumlah awak media, Senin (11/06/2018), Kabid Humas Polda Kalteng yang baru, AKBP Hendra Rohmawan, S.I.K, M.H., menyatakan pergeseran sejumlah pejabat termasuk posisi Kabid Humas tak lain adalah bagian dari kenaikan Tipe Polda Kalteng menjadi tipe A.

Menurutnya yang sangat dinanti tindak lanjutnya adalah pengukuhan jabatan dan kenaikan pangkat.

Ia menilai, dalam proses perjalanan kenaikan tipe dan upaya mempertahankannya, peran media sangatlah besar. Untuk itu ia berharap, Bidang Humas Polda Kalteng dapat bekerja sama dan bermitra dengan baik sehingga akan muncul prestasi dan kinerja yang lebih baik.

“Relasi yang erat dan kompak, perlu dibangun baik dalam hubungan pribadi dan kedinasan, sehingga dapat menghasilkan hasil kerja yang baik bagi keduanya”, terang AKBP Hendra Rohmawan yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Palangka Raya.

Seperti diketahui sebelumnya setelah melalui kajian dan penilaian, Kementrian PAN RB dan internal Polri menyetujui kenaikan tipe di empat Polda di Indonesia. Selain Polda Kalteng ada tiga Polda lainnya yakni Polda NTB, Polda Kalsel dan Polda Jambi. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *