Palangka Raya

Kampung UKM Disiapkan Saat Palangka Fair 2018

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Event  tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palangka Raya, yakni Palangka Fair 2018 kembali digelar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang direncanakan tanggal  7-12 Agustus 2018.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya Afendie mengatakan, sejumlah persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan event Palangka Fair 2018 tersebut.

“Event ini kan lebih memfokuskan pada keberhasilan pemasaran dari beragam usaha. Namun untuk tahun ini kita akan lebih mengemas dan menonjolkan produk dari usaha kecil menengah yang ada,”ungkapnya, Minggu (24/6/2018).

Lanjut Afendie, dalam Palangka Fair ini akan sedikit berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya, dimana nantinya akan disiapkan area yang dinamakan “Kampung UKM”.

“Kita tetap mengambil tempat di kawasan Lapangan Mantikei. Hanya saja nanti ada area khusus kampung UKM. Nah, disinilah kesempatan terbuka lebar bagi UKM untuk mengambil bagian dalam memasarkan produk yang dihasilkan,”bebernya.

Menurut Afendie, sudah saatnya keberadaan UKM yang ada di Kota Palangka Raya lebih dimaksimalkan kembali keberadaannya. Terutama geliat usaha produktif yang telah dihasilkan untuk lebih diketahui masyarakat.

Terlebih selama ini produk-produk UKM yang ada  terus berkembang, hanya saja lebih memerlukan optimalisasi dalam hal pemasaran.

“Palangka Fair menjadi salah satu wadah untuk menunjang hal tersebut. Bahkan walikota Palanagka Raya mengharapkan event  ini menjadi ajang promosi penting bagi penggiat UKM,”tuturnya

Ditambahkan, dalam kegiatan Palangka Fair 2018, nantinya juga tetap menyediakan area khusus, terutama stand-stand bagi  OPD, instansi kecamatan dan kelurahan, BUMN, perbankan maupun  penggiat usaha lainnya. Termasuk  bagi para pedagang kreatif lapangan (PKL) untuk  berjualan di sekitar arena lokasi kegiatan.

“Biasanya event Palangka fair ini juga diserbu para PKL dari daerah lain. Seperti PKL dari provinsi tetangga Kalsel yang juga turut meramaikan aktifitas berjualan,”sebutnya..

Diharapkan tambah Afendie, melalui Palangka  Fair 2018 ini, terkhususnya bagi  para pelaku UKM untuk dapat mempersiapkan produk usahanya, terutama kualitas yang dihasilkan mampu bersaing dengan produk usaha daerah lainnya dalam segi pemasaran.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!