Katingan

Ketua DPRD Katingan : Pendidikan Pancasila Sangat Penting Bagi Generasi Muda

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM- Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa meyebutkan bahwa pendidikan pencasila sangat penting bagi generasi muda, hak itu disampaikan saat diwawancarai ketika usai ikut melaksanakan upacara peringantan Hari Lahir Pancasila ke-73 di halaman Kantor Bupati Katingan,Jum’at (1/6/2018).

“Pancasila adalah pemersatu bangsa, karna pancasila merupakan ideoligi kita yang sebenarnya ini juga adalah penjabaran dari jilai nilai-nilai agama,”Ucap Mantir ketika diwawancarai awak media.

Kalau kita bisa mengamalkan pancasila kata Mantir, didalam kehidupan sehari-hari berarti kita juga ikut mengamalkan nilai-nilai agama yang kita miliki didalam kehidupan kita.

Menurutnya, pancasila merupakan salah satu ideologi yang bisa mempersatukan berbagai suku, agama dan budaya yang ada di Indonesia untuk menjaga kesatuan.

Selain itu juga, Mantir berharap agar kedepannya pendidikan terhadap generasi muda akan pentingnya pancasila dapat dikembalikan seperti dulu.

“Kedepannya kita mengharapkan terutama untuk generasi muda, jika bisa pendidikan tentang pancasila dikembalikan seperti dulu, diberlakukan di sekolah-sekolah dilakukan ajaran seperti sebelumnya seperti Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) tentang pancasila. Karna nilai pancasila sangat luhur bagi bangsa ini,”Imbuhnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!