DPRD Kota Palangka Raya

Legislator Pertanyakan Tidak Ada PKl Taman Tunggal Sanggomang

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor, mendorong pemerintah kota setempat melalui suku dinas terkaitnya untuk mengoptimalkan peruntukan taman dan pusat kuliner Tunggal Sanggomang yang ada di ujung Jalan Yos Sudarso, kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.
Taman ini jauh sebelumnya sudah diresmikan, hanya saja belum maksimal. Terutama penempatan pedagang kreatif lapangan (PKL) ,ungkap Sugianor, Minggu (24/6).
Memang lanjut Sugianor, keadaan infrastruktur jalan menuju lokasi taman menjadi alasan sulitnya penempatan PKL untuk mengisi lapak, terutama kontainer yang disiapkan disekitar taman tersebut.
Menurut hemat saya, itu bukan menjadi alasan, sebab infrastruktur jalan masih bisa dilalui.Terlebih upaya pembangunan dan pembenahan jalan tersebut sedang dilakukan,bebernya lagi.
Menurut Sugianor, sejak taman telah difungsikan, hampir setiap hari warga banyak yang mendatangi lokasi taman. Terutama untuk bersantai dan mengisi waktu luang.
Karena itu, akan sangat disayangkan apabila fungsi serta peruntukan taman tidak dioptimalkan sebagaimana tujuan awal dibangunnya taman.
Terlebih lagi saat ini, keberadaan PKL kuliner terutama pasca relokasi dari PKL dari kawasan Bundaran Besar (muara Jalan Yos sudarso), menyebabkan PKL menempatkan aktivitasnya pada sejumlah titik yang tidak beraturan.
Maka itu, kalau peruntukan taman Tunggal Sanggomang dapat dilakukan dengan baik. terutama penempatan PKL, maka keteraturan akan terlihat,ujar Sugianor lagi.
Akan sangat disayangkan tambah Sugianor , bila fungsi taman tidak cepat dilakukan, terutama keberadaan puluhan kontainer yang nota bene sebagai lapak PKL menjadi mubaxir.
Sebab itulah kita mendorong pemerintah kota, terutama melalui Dinas perindustrian dan Perdagangan harus secepatnya memikirkan, agar geliat taman ini benar-benar berjalan,cetusnya.
Bisa saja kata Sugianor, akibat lambannya penempatan para PKL untuk mengisi lapak-lapak (kontainer) akan berdampak pada hal-hal yang merugikan.
Karena tidak terurus, kontainer yang menjadi lapak PKL akan rusak. Bahkan bisa saja menjadi tempat atau ajang negatif. Seperti tempat untuk meminum minumjan keras atau lain sebagainya yang dilakukan oknum jahil atau tidak bertanggungjawab,pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *