Kalimantan TengahNasional

Menteri Perdagangan RI Cek Sembako di Dua Pasar Sekaligus

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita: Mengatakan, kondisi harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idu Fitri saat ini masih stabil, perbedaan harga juga tidak terlalu signifikan.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Dalam rangka kunjungan kerja antisipasi dini terhadap potensi kenaikan permintaan barang kebutuhan pokok, hambatan distribusi dan gangguan pasokan menjelang Lebaran atau hari Raya Idul Fitri Tahun 2018 di Kota Palangka Raya, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita dan rombongan mengunjungi Palangka Raya, dan meninjau dua pasar sekaligus guna mengecek harga kebutuhan pokok, Sabtu (9/6/2018).

Peninjauan dua pasar tersebut adalah pasar besar jalan Lombok, Pasar Modern (Pasar Kahayan) dan Pasar Penyeimbang. Menteri Perdagangan RI ini juga didamping para di pejabat baik lingkungan Pemerintah Provinsi maupun kota yaitu Pj. Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, M Hatta, Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Jenta.
Kepala Bulog Divre Kalteng Faisal, Kpw BI Kalteng Wuryanto, Kapolres Palangka Raya, Timbul RK Siregar.

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita mengatakan, kondisi harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idu Fitri saat ini masih stabil, perbedaan harga juga tidak terlalu signifikan. Harga daging sapi beku Rp80 ribu, daging segar Rp120 ribu juga masih normal sehingga masyarakat mendapat pilihan apakah mau daging beku atau daging segar.

Kemudian untuk beras, pemerintah sudah sediakan beras bulog dengan HET sesuai harga di pulau Jawa Rp9.450/kg. Bawang merah juga normal antara Rp30 ribu/kg – Rp35 ribu/kg, gula juga masih stabil.

“Namun yang menjadi persoalan harga daging ayam masih tinggi, namun kami akan berkoordinasi dengan pihak Satgas Pangan termasuk dengan integratornya bagaimana solusinya kedepanal hingga harga daging ayam dapat kembali stabil,” ujarnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *