Murung RayaPolitik

Panwaslu Kabupaten Murung Raya Gelar Diskusi Dan Rakor Pengawasan Pemilu

Puruk Cahu,GERAKKALTENG.COM.
Panitia pengawas pemilu kabupaten Murung Raya (Panwaslu) melaksanakan kegiatan forum diskusi umum(FGD)/rapat koordinasi(RAKOR) yang diketuai oleh H.Rudi Hartono,SE ,Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Family Puruk Cahu,Minggu (24/6/2018).

Acara ini melibatkan partisipasi masyarakat,organisasi kepemudaan KNPI,organisasi Keagamaan,organisasi Kewartawanan.

Tujuan dari forum diskusi untuk mendapatkan masukan dari peserta diskusi dan bagaimana cara agar masyarakat bisa lebih aktif didalam setiap penyelenggaraan Pemilu.

Dengan bertambahnya pengetahuan dan kepedulian masyarakat akan pentingnya mereka didalam ikut serta penyelenggaraan pemilu diharapkan semakin meningkatkan prosentase andil masyarakat didalam pengawasan pemilu dan juga meningkatkan partisipasi dalam ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu tersebut.

Dalam pernyataan yang disampaikan kepada awak media ketua panwaslu kabupaten Murung Raya bapak H.Rudi Hartono,SE dan tim banwaslu provinsi kalimantan tengah bapak Kristiannico,SH,MH mengharapkan agar dalam pemilu di tahun 2019 partisipasi masyarakat lebih meningkat sehingga didalam pengawasan pemilu maupun didalam keikutsertaan memberikan hak suaranya diharapkan presentase pemilih dapat mencapai diatas tujuh puluh lima persen.

Mengingat selama ini kecendrungan masyarakat untuk berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya tidak mencapai enam puluh persen dan ada kencendrungan semakin menurun.

Dengan adanya sosialisasi yang pro aktif dari organisasi masa maupun media untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa pentingnya pemilu untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Yang pada akhirnya masyarakat mendapatkan seorang pemimpin yang betul betul bisa membawa kepada kesejahteraan yang masyarakat inginkan dan dambakan demikian disampaikan ketua panwaslu mengahiri perbincangannya.(Manipol Tundan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!