Palangka Raya

Pastikan Rumah Dalam Kondisi Aman Sebelum Mudik

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Menjelang hari Raya Idul Fitri, maka banyak warga yang melakukan aktivitas mudik untuk berkumpul dengan sanak saudaranya di daerah lain.

Karena itu Camat Jekan Raya Kota Palangka Raya, Saipullah, mengimbau kepada warga nya untuk mengantisipasi dini  dari ancaman pencurian ataupun musibah kebakaran ketika meninggalkan  rumah untuk  mudik.

“Ya, hendaknya warga yang mudik lebaran untuk memastikan semua peralatan elektronik dimatikan dan menintip pesan rumahnya ditinggal ke tetangga,”ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Menurut Saipullah, imbauan tersebut tidak hanya dialamatkan kepada warga saja, namun hal yang sama juga disampaikan kepada kantor-kantor perusahaan, jasa atau biro maupun sekolah, agar pihak-pihak tersebut memastikan aliran listrik telah dipadamkan.

“Biasanya bila sudah musim mudik, tentu sejumlah kawasan kota akan sepi. Karenanya demi keamanan warga dan semua pihak harus melakukan antisipasi dini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”cetusnya lagi.

Saipullah, juga mengingatkan bagi warga Jekan Raya yang akan mudik berlebaran dengan menggunakan kendaran sendiri, juga diimbau untuk melengkapi keperluan dan memeriksa kondisi kendaraan agar benar-benar layak digunakan saat mudik.

“Mulai dari kondisi mesin, ban dan kelengakapan surat menyurat harus di cek dan dilengkapi, sehingga layak melakukan perjalan jauh,”tuturnya.

Sedangkan tambah dia, bagi warga yang menggunakan jasa angkutan umun, maka hendaknya  menyiapkan fisik dan stamina, kartu identitas.

“Semoga lebaran ditahun ini, masyarakat dapat menjalani dengan penuh suka cita bersama keluarga,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *