Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim Janji Dukung Penuh Program BPJS Kesehatan

SAMPIT, Garakkalteng.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berjanji akan mendukung penuh target pemerintah pusat yang menginginkan seluruh masyarakat indonesia terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal ini terutama diungkapkan oleh Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri dalam sambutannya pada acara peresmian gedung baru BPJS Kesehatan Cabang Sampit di Jalan Jendral Sudirman Km 6,baru-baru ini.

“Kami pemerintah daerah Kotawaringin Timur mendukung penuh terget tahun 2019 dari BPJS Kesehatan, target 95 persen masyarakat Kotim pada November 2018 nanti bisa terdaftar di BPJS, kami akan bantu,”Ujarnya

Bahkan Pemkab Kotim sudah mendukung BPJS Kesehatan sejak tahun 1996 lalu dengan menghibahkan tanah secara khusus, dengan luasan mencapai 8.328 meter persegi atau 51×188 meter untuk pengembangan BPJS di Kotim ini.

Pemkab Kotim juga menargetkan sebanyak 24 ribu masyarakat kurang mampu masuk dalam JKN dan itu semua akan didaftarkan oleh pemerintah.

“Kami berharap tidak hanya masyarakat yang tidak mampu yang mendaftarkan diri. Tetapi seluruh masyarakat Kotim, khusunya bagi para perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya di program JKN-KIS,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *