Kapuas

Pj Bupati Kapuas Tinjau TPS Pilkada 2018

PENINJAUAN - Pj Kapuas Agus Pramono lakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Selat, Kelurahan Selat Tengah TPS 28 bersama beberapa pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Rabu (27/6) pagi.

KUALA KAPUAS,GERAKKALTENG.COM – Pj Bupati Kapuas Agus Pramono lakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Selat yaitu Kelurahan Selat Tengah (TPS 14, TPS 28, dan TPS 29) didampingi  Sekretaris Daerah Kapuas Rianova, Forkopimda Kapuas dan beberapa Kepala SOPD, Rabu (27/6) pagi.

Ditempat terpisah, pihak dari Kementerian Dalam Negeri yang di wakili oleh Cahya Arie Nugroho Kasi wilayah II B pada subdirektorat barang milik daerah wilayah II direktorat BUMD, BLUD, dan Barang Milik Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah meninjau tiga TPS di Kecamatan Selat yakni TPS 4  dan TPS 9 di kelurahan Selat Dalam, serta TPS 6 di kelurahan Selat Utara.

Dalam kesempatan itu PJ Bupati Kapuas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar datang ke TPS untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi yang sedang dilaksanakan.

“Kepada seluruh masyarakat datanglah berbondong-bondong menyuarakan hak pilihnya. Pemerintah juga sudah maksimal dalam mempersiapkan Pilkada tahun 2018, selain itu kami juga sudah membentuk relawan demokrasi yang berjumlah 25 orang untuk menggerakkan segmen disabilitas, perempuan, daerah pinggiran dan termasuk pemilih pemula,” kata Agus.

Dari tiga tempat tersebut yang mana dijadikan sebagai sampel untuk meninjau jumlah partisipasi pemilih, dapat diketahui sementara jumlah partisipan dalam melakukan pencoblosan Pilkada 2018 Kabupaten Kapuas diperkirakan sebesar 43 persen.

Kemudian, setelah melakukan peninjauan TPS, PJ Bupati Kapuas melanjutkan kegiatan teleconference di Rumah Jabatan untuk pemantauan Pilkada serentak yang sedang berlangsung di beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah. Teleconference tersebut dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP dan beberapa pejabat lainnya. (hmskf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *