HeadlineKatinganPolitik

Sakariyas Unggul Perolehan Suara, Sakariyas Sebut Kemenangan Rakyat Katingan

MENANG TELAK : Berdasarkan hasil hitung cepat media center PDI Perjuangan, pasangan Sakariyas - Sunardi dipastikan menangi Pilkada Katingan dengan perolehan suara sebanyak 29,10 persen, Rabu (27/6).

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM- Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan media center PDI Perjuangan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan Katingan Sakariyas dan Sunardi Litang dinyatakan unggul telak dengan raihan suara sebanyak 19.530 atau 29,30 persen. Hasil itu pun disambut gembira seluruh tim pemenangan maupun simpatisan paslon nomor urut satu tersebut.

Ditemui wartawan di media center PDI Perjuangan, Sakariyas mengatakan bahwa tingginya angka persentase suara tersebut merupakan kemenangan seluruh rakyat Katingan.

“Persentase itu ada karena dukungan masyarakat Katingan, dan kemenangan ini bukan milik Sakariyas dan Sunardi saja. Tapi kemangan seluruh masyarakat Kabupaten Katingan tanpa terkecuali,” ungkapnya disela-sela memantau proses hitung cepat, Rabu (27/6) malam.

Meskipun optimistis menangi Pilkada Katingan, namun Sakariyas enggan bersikap jemawa. Dirinya mengucapkan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Katingan yang telah mendukungnya.

“Ini merupakan amanah masyarakat kepada kami untuk memimpin Kabupaten Katingan periode 2018-2023 yang akan datang. Saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan dan bersatu padu dalam membangun Katingan ke depan,” katanya.

Meskipun perolehan suara secara resmi belum ditetapkan KPU Katingan, namun dirinya mengajak seluruh masyarakat agar menghormati proses pesta demokrasi.

“Saya juga akan tetap menjalin komunikasi dengan kawan-kawan yang juga berkompetisi sebagai paslon. Kami tidak cuma merangkul satu golongan saja, tapi mencoba merealisasikan program visi dan misi itu demi masyarakat yang bermartabat menuju Katingan sejahtera,” pungkasnya. (BS/Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *