HEADLINEKatingan

Wacanakan Bangun Median Jalan di Kota Kasongan

"Setelah berbincang-bincang masalah pembangunan. Supaya diketahui, saya berencana membangun Median Jalan di jalan Tjilik Riwut Kota Kasongan. Mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa dilakukan dan bisa kita bahas masuk ke Pejabat Pembuat Komite (PPK) serta dapat hasil sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA) kita nantinya" terang Bupati Sakariyas, saat pelaksanaan kegiatan konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2023, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Senin 25 Januari 2022.

FOTO : Bupati Katingan, Sakariyas.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas berencana untuk membangun median jalan atau pembatas tengah jalan di lintasan Tjilik Riwut Trans Kalimantan Tengah khusus jalan area masuk Kota Kasongan Kabupaten Katingan. Ini dilakukan agar jalan Kota Kasongan terlihat lebih tertata dengan baik seperti jalan area masuk kota Palangka Raya maupun daerah lainnya.

“Setelah berbincang-bincang masalah pembangunan. Supaya diketahui, saya berencana membangun Median Jalan di jalan Tjilik Riwut Kota Kasongan. Mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa dilakukan dan bisa kita bahas masuk ke Pejabat Pembuat Komite (PPK) serta dapat hasil sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA) kita nantinya” terang Bupati Sakariyas, saat pelaksanaan kegiatan konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2023, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Senin 25 Januari 2022.

Untuk rencana pembangunan Median Jalan tersebut, menurut Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan harus meminta izin terlebih dulu dengan Balai Jalan. Pasalnya jalan Tjilik Riwut adalah menjadi kewenangan dari Balai Jalan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pembangunan Median Jalan yang pasti dilengkapi dengan hiasan tanaman, tiang-tiang lampu penerang jalan serta pendukung lainnya.

“Jika kita diizinkan, maka kita bisa bangun Median Jalan untuk mempercantik wajah Kota Kasongan agar terlihat lebih tertata dan indah. Apabila berbicara pembangunan Median Jalan, maka ini menjadi urusan Dinas PU Katingan dan berbicara urusan listrik adalah urusan Disperkimtan Katingan,” pungkasnya. (rl/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!