DPRD Kota Palangka Raya

Sesalkan Banyak Fasilitas Wisata Dirusak

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM Anggota Komisi C bidang DPRD Kota Palangka Raya, Surileli N Ladung sesalkan tindakan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan pengerusakan terhadap fasilitas umum yang berada di kawasan wisata dan taman di Palangka Raya.

Hal itu menurutnya menunjukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk memupuk rasa memiliki apa yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Kurangnya pengawasan dari pihak pemerintah setempat, mengakibatkan beberapa oknum dengan sengaja melakukan pengerusakan.

Padahal, biaya untuk melakukan pembangunan hingga perawatan fasilitas umum itu merupakan uang ryang bersumber. daru rakyat itu sendiri.

“Ini yang kita sesalkan kenapa ada sebagian oknum tertentu yang dengan secara sengaja melakukan pengerusakan seperti itu. Ada bangunan yang dicoret-coret, bangku dan meja yang patah, bahkan beberapa lampu taman ada yang memang sengaja dipecahkan. Padahal seluruhnya itu dibangun demi mendukung peningkatan program kepariwisataan di kota ini,” ungkapnya Selasa (26/6/2018).

Tambahnya lagi, fasilitas umum yang dibangun tersebut demi menunjang keindahan dan pesona wisata yang dimiliki oleh kota Palangka Raya. Bagaimana tidak, dengan lengkapnya fasilitas dan kondisi taman serta daerah wisata yang bersih, indah, dan aman tentu akan membuat wisatawan merasa nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga.

Positifnya, tentu dengan meningkatnya jumlah wisatawan juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Namun jika fasilitas tersebut dirusak, maka warga masyarakat akan merasa enggan untuk sekedar singgah dan akhirnya memilih berwisata di kota lain.

“Pemerintah harus memiliki regulasi yang jelas untuk melindungi aset wisata tersebut, harus ada sanksi hukum yang tegas agar para pelaku pengrusakan diberi efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya,” harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *