HEADLINEKatingan

Pimpin Panen Raya Jagung, Kapolres Katingan : Upaya Mendukung Ketahanan Pangan Lokal

“Panen raya jagung manis yang sukses kita tanam ini merupakan untuk memperkuat ketahanan pangan Polres Katingan,”Kata Kapolres.

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana memimpin langsung pelaksanaan panen raya jagung di kebun ketahanan pangan Polres Katingan, rabu (30/8/2023) pagi, di belakang gedung utama Polres katingan.

Ikut serta dalam kegiatan panen raya jagung manis ini Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono bersama PJU Polres Katingan dan Bhayangkari Cabang Katingan.

“Panen raya jagung manis yang sukses kita tanam ini merupakan untuk memperkuat ketahanan pangan Polres Katingan,”Kata Kapolres.

Dijelaskan AKBP I Gede Putu Widyana, bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan Polri khususnya Polres Katingan dan jajaran yang selalu senantiasi mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan.

Menurutnya, bahwa ketahanan pangan adalah salah satu pondasi penting bagi kestabilan sosial dan ekonomi daerah.

Foto : Berfoto bersama usai panen raya.

“Dengan berpartisipasi dalam panen raya jagung ini, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk berperan aktif dalam memproduksi pangan lokal dan merawat lingkungan sekitar.”Ungkapnya.

Kapolres menambahkan, dengan adanya kebun ketahanan pangan Polres Katingan kedepannya akan mampu mendukung kebutuhan bahan pangan di tengah masyarakat.

Usai dilaksankannya panen, Kapolres beserta jajaran menggelar makan bersama hasil panen raya dan membagikan hasil panen kepada jajaran Polres Katingan khususnya personel yang berada diasrama Polres Katingan.

(hum/tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!