Kalimantan TengahKotawaringin Barat

Pantau Harga Sembako, Gubernur Kunjungi Kobar

GERAKKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan  menggelar rapat terkait harga sembilan bahan pokok (sembako), di Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Pangkalan Bun, Selasa (27/9/2022).

“Pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota mengadakan Pasar Penyeimbang ataupun Pasar Murah di beberapa titik agar harga bahan pokok bisa stabil kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut Gubernur menyatakan, ekonomi di Kalteng saat ini sudah membaik namun inflasinya harus bisa dikendalikan, karena angka inflasi di Kalteng yang menembus angka 7 persen.

“Kita tidak bisa menurunkan sekaligus di bawah angka 6 persen, tetapi paling tidak kita keluar dari zona rawan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kalteng ini pun berharap Satuan Tugas (Satgas) Pangan, Forkopimda serta stakeholder terkait bisa bekerja sama untuk menekan angka inflasi saat ini.

“Mari kita kerja gotong royong, kerja bersama-sama, bersinergi agar harga bahan pokok tetap stabil,” pungkasnya. (mmc/don/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!