DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bangkitkan Pariwisata Lintas Daerah

Anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dan Pemkab Pulang Pisau telah melakukan penandatanganan Kesepakatan bersama atau MoU tentang kerjasama daerah di bidang pembangunan.

Dukungan atas kerjasama dari ketiga pemerintahan pada level tingkat dua di Provinsi Kalteng tersebut, mendapat apresiasi dan di dukung banyak pihak.

Menurut anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita, salah satu sektor pembangunan yang perlu ditekankan, adalah sektor wisata yang berada di wilayah perbatasan.

“Bagus bila sektor wisata dikerjasamakan.Ini bisa meningkatkam Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing wilayah,”ungkapnya anggota Komisi B DPRD Palangla Raya ini, Senin (16/12/2019).

Lebih lanjut legislator Partai Perindo ini menyebutkan, pihaknya bersama anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) III telahnmelakukan reses di wilayah Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, dimana soal kepariwisataan ini mengemuka disampaikan masyarakat.

“Waktu kita reses, masyarkat meminta agar wisata di daerahnya itu dihidupkan. Persoalan itu tentu nanti kita sampaikam saat rapat bersama OPD terkait untuk melaksanakan rekomendasi itu,”tukasnya.

“Nah, bidang wisata inilah yang menurut hemat saya menjadibsalah satu gambaran bisa dikerjasamakan oleh tiga daerah yang memiliki tapal batas berdekatan,”pungkasnya lagi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!