Palangka Raya

Stok Gas Elpiji di Palangka Raya Aman

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Ikhwanudin : Stok Gas Elpiji di Palangka Raya Aman

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketersediaan gas elpiji tiga kilogram, untuk kota Palangka Raya dipastikan aman menjelang lebaran dan pasca leberan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, ketika ditanyai tentang stok gas elpiji di seluruh kota Palangka Raya, terutama Gas Elpiji tiga kg

“Bila berdasarkan laporan yang say dapatkan, maka gas elpiji aman tersedia dan tidak ada kelangkaan, ini terus kami pantau untuk menjamin hal tersebut apalagi ini jelang lebaran, cukuplah stoknya,” katanya.

Ikhwanudin yang baru saja dilantik sebagai Kepala Disperindag Kota Palangka Raya ini lebih jauh  menyampaikan, bahwa mengacu hasil pertemuan nasional dinyatakan ketersediaan gas elpiji.tiga kg masih aman,termasuk untuk Kota Palangka Raya stoknya aman.

Tercatat untuk stok Palangka Raya ada lebih dari 8 ribu meterik ton sehingga kalau dihitung secara tabung, menjadi kurang lebih 2 juta 197 ribu tabung.

”Jadi kalau kita bagikan hampir 300 ribu  perbulan penggunaan gas elpiji sehingga dengan hal itu artinya aman dan tidak ada persoalan,”bebernya.

Lebih lanjut, disampaikan saat ini yang menjadi kendala bagaimana sirkuliasi dan distribusinya ditengah-tengah masyarakat.Namun untuk stok hal itu tidak ada persoalan.

“Sekarang tinggal distribusinya dan apa yang saya sampaikan itu riil,” tegas Ikhwanudin.

Ia menambahkan, sekarang ini harga gas elpiji 25 ribu dan itu tidak ada kenaikan.

“Intinya saya tekankan HET tidak boleh ujuk-ujuk meningkat karena harga itu sudah diperhitungkan.Pokoknya masyarakat tidak perlu kuatir dan kami kan awasi bersama tim gabungan yakni satgas mafia pangan,” pungkas Ikhwanudin.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *