HeadlinePalangka Raya

Wali Kota Palangka Raya Lakukan Pergeseran 12 Pejabat Tinggi Pratama

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia: Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon dua ini telah melalui hasil proses job fit dan penilaian tim penilai kinerja Pemko Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II ) lingkup Pemerintan Kota (Pemko) Palangka Raya, mereka yang dilantik tersebut yakni, Gunawan Abel yang sebelumnya menjabat sebagai Stap Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan kini menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Kemudian Ikhwanudin sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah jabatan barunya Kepala Perindustrian dan Perdagangan.
Kemudian Yohn Benhur Gohan jabatan sebelumnya Stap Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan menempati pososi sebagai Kepala Satpol PP, lalu Renson jabatan sebelumnya Kepala Dinas penanaman Modal dan PTSP jabatan baru Stap Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, selanjutnya Rawang jabatan sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup jabatan baru Kepala Dinas penanaman Modal dan PTSP.

Selanjutnya Harry Maihadi jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kini jabatan barunya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Akhmad Fordiansyah jabatan sebelumnya Kepala Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah jabatan baru Kepala Bappeda.

Kemudian Aratuni D Djaban jabatan sebelumnya Kepala Perindustrian dan Perdagangan jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statisitik dan Persandian. Lalu Nyta Bianyta Rezza jabatan lama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan jabatan baru Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Berikutnya Murni jabatan lama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statisitik dan Persandian kini jabatan baru Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjujtnya Ikhwansyah jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian jabatan baru Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Kota, kemudian Zulhikmah Ravieq jabatan sebelumnya Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil jabatan barunya Asisten Pemerintahan Setda Kota.

Selain melantik 12 pejabat baru tersebut, walikota juga melantik dan mengambil sumpah janji sekaligus kepada enam pelaksana tugas jabatan dari enam Dinas yang kosong, yakni Absiah sebagai Plt Kepala Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Mesliani Tara sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan. Lalu Sihang sebagai Plt Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah, kemudian Albert Tombak sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Imbang Triatmaji sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Rangkaian kegiatan ini ditandai dengan pembacaan keputusan wali kota, penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Menurut Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon dua ini telah melalui hasil proses job fit dan penilaian tim penilai kinerja Pemko Palangka Raya

“Saat ini ada 6 jabatan Kepala Dinas dan jabatan Sekretaris yang kosong, dan sementara diisi oleh pejabat Plt dimana mereka yang ditunjuk sebagai Plt juga sekaligus menjabat rangkap jabatan Sekretaris,”ungkapnya.

Pun demikian tambah Riban, jabatan-jabatan dinas yang masih lowong untuk jabatan kepala dinas tersebut, maka dalam waktu dekat akan segera dilakukan kembali job fit dan penilaian terhadap pejabat struktural eselon II yang ada.

Adapun dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pemko tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Sekda Kota Rojikinnor dan jajaran pejabat OPD serta unsur Forkopimda Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *