Palangka Raya

Walikota Palangka Raya Cek Kesiapan TPS 

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Menjelang hari pemungutan suara pada Rabu tanggal 27 Juni 2018, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia melakukan cek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) yang ada pada sejumlah titik Kota Palangka Raya.

Dalam pengecekan  tersebut, walikota didampingi wakilnya Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Dandim 1O16 Palangka Raya, Letkol Czi Chandra Adibrata serta, jajaran Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya.

Pengecekan itu sendiri bertujuan untuk melihat kesiapan penyelenggaraan  pemungutan suara untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya 2018.

Pengecekan kesiapan TPS dilakukan pada lima titik kecamatan. Dimulai dari sejumlah TPS di Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan, Rakumpit, Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Pahandut, dan Kecamatan Sebangau.

Pengecekan dimulai sejak pukul 16.00-19.00 WIB, dimana rombongan start dari halaman.balai kota Palangka Raya

Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan TPS dalam penyelenggaraan pemungutan suara

“Pengecekan ini untuk memastikan berbagai kesiapan. Seperti lokasi TPS, keamanan dan kesiapan panitia pelaksana di masing-masing TPS,” ungkapnya, saat diwawancara usai peninjauan, Selasa (26/6/2018) malam.

Bahkan kata dia pengecekan itu juga dilakukan untuk memastikan semua logistik pilkada sudah didistribusikan ke tingkat PPK dan PPS hingga ke KPPS atau TPS

“Sampai saat ini belum ada laporan kesulitan logistik KPU belum tersampaikan. Bahkan dari pihak keamanan juga sampai saat ini sudah bekerja dengan baik untuk mengawal dan pengamanan logistik,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R Siregar, mengatakan ada beberapa wilayah yang memang logistiknya masih belum disalurkan ke TPS karena faktor keamanan.

“Ada beberapa logistik yang masih disimpan di PPK, belum disampikan ke TPS karena faktor keamanan, namun ada pengamana khusus disetiap kecamatan terutama pengamanan logistik KPU,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *