Palangka Raya

Warga di Sekitar Obyek Wisata Didorong Ikut Tingkatkan Layanan Kepada Wisatawan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, akan terus meningkatkan pelayanan dan pengoptimalan sarana serta penataan infrastruktur di wilayah objek wisata yang ada di Kalteng.

Bahkan untuk mewujudkan hal itu, menurut Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan, pihaknya  telah mengirimkan surat edaran kepada masyarakat yang berada di kawasan objek wisata untuk menjaga dan merawat sarana serta menata bangunan disekitar objek wisata.

“Demi pengoptimalan sarana dan prasarana wisata kepada pengunjng, kami mengimbau masyarakat dapat melakukan pemeliharaan atau perawatan dan penataan bangunan dikawasan wisata,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/6/2018).

Guntur  juga mengharapkan, kepada pengelola dan pelaku usaha wisata untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyaman bagi wisatawan saat mengunjungi objek wisata.

“Pengelola tempat wisata untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada tamu, pengunjung, dan wisatawan, sesuai sapta pesona kepariwisataan yakni, aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan,” bebernya lagi.

Guntur  juga mengharapkan, dalam momen libur lebaran 2018 yang akan segera tiba, pihak pengelola bisa meningkatkan jumlah pengunjung dibandingkan tahun lalu, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meningkatkan pelayanan kepada wisatawan.

“Kita berharap selain pemerintah yang melakukan promosi, pihak pengelola dan masyarakat sekitar bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata yang kita miliki,” harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *