DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Waspada Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menginginkan agar Pemerintan Kota (Pemko) Palangka Raya untuk terus melakukan tindakan pengawasan maupun survei lapangan di pasar-pasar yang ada di Kota Palangka Raya.
“Saudara kita yang beragama muslim sebentar lagi merayakan hari raya, dimana fenomena naiknya harga bahan-bahan pokok akan terjadi, maka dari itu saya berharap ada antisipasi dari pemerintah Kota khsusnya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan bisa langsung melakukan pemantauan. Terlebih ada beberapa komoditas harganya mulai naik, “ ungkap Sigit,Rabu (6/6/2018)

Kalaupun terkait adanya pasar murah hingga pasar Ramadan, Sigit menyambut baik terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota tersebut, yang perlu ada tindakan cepat jangan sampai menunggu kelangkaan baru ada tindakan.

“ Apalagi sembako yang dibutuhkan masyarakat menjelang hari raya mulai ada pergerakan harga mulai naik agar tim khusus dari Disperindag yang memantau pergerakan harga-harga sangat perlu turun tangan mengantisipai hal tersebut. Pasar murah ini tentunya berguna untuk menekan inflasi yg menyebabkan kenaikan harga komoditas dipasaran,”tuturnya

Sigit berharap,dengan adanya pegerakan harga komoditas yang sering mengalaimi kenaikan, seperti Bawang dan cabai,maka setidaknya pemerintah terus melakukan pemantauan alur pendistribusian di pasar-pasar yang ada di Kota Palangka Raya.

“Bila ada kenaikan yang signifikan dan gejala awalnya kenaikan harga berarti ada apa dengan distribusinya sehingga konsumen juga tidak resah dengan fenomena kenaikan harga sembako dan lainya, “ harapanya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *