DPRD Kota Palangka Raya

Wirausahawan Muda Perlu Diberdayakan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraeni mengharapkan agar Pemerintah Kota Palangka Raya mampu meningkatkan kemampuan serta minat generasi muda dalam kegiatan wirausaha.

“Harus menjadi perhatian pemerintah, bagaimana cara yang ditempuh untuk menumbuhkan dan meningkatkan daya saing para anak-anak muda dalam berwirausaha,”tutur Ida, Minggu (24/6/2018).

Politisi Gerindra ini pun mengungkapkan, kenapa pentingnya wirausaha bagi generasi muda di Kota Palangka Raya ini untuk diberdayakan, karena generasi muda adalah penerus untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Dikatakan, seiring berkembangnya zaman maka akan semakin menambah jumlah populasi penduduk di Indonesia, khususnya di kota Palangka Raya, dan hal tersebut tentu saja akan mengakibatkan tingginya tuna karya pada usia produktif, akibat kesulitan dalam mencari lapangan pekerjaan.

“Itu yang kita hindari, oleh karena itu pemerintah kota, terutama dinas dan instansi terkait memiliki inovasi tersendiri untuk membangkitkan gairah dan semangat hidup anak-anak muda yang memiliki jiwa kompetensi dan daya saing,” kata Ida.

Lanjut Ida mengatakan, bahwa kota Palangka Raya sangat kaya akan sumber daya yang melimpah. Oleh sebab itu, diharapkan agar generasi muda yang berpendidikan tidak hanya mencari pekerjaan, akan tetapi juga harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha.

“Banyak ide-ide dari para usahawan, hanya tergantung kita bagaimana cara mengaplikasikannya agar menjadi karya yang inovatif. Kemampuan kewirausahaan dapat kita peroleh dari berbagai pelatihan-pelatihan, seminar, atau dengan berinteraksi langsung kepada pelaku wirausaha, ini yang harus senantiasa didorong oleh pemerintah dalam membantu mendidik generasi muda untuk berwirausaha,” jelas Ida

Lebih lanjut, Ida mengatakan bahwa sangat penting untuk mengadakan pembinaan dan pendampingan secara intensif dan berkelanjutan, agar para pelaku wirausaha muda tetap mampu bertahan dalam ketatnya persaingan di dunia usaha.

“Saya harapkan agar kedepannya nanti lebih banyak anak muda yang sukses dalam berwirausaha, dan juga mampu membuka lapangan pekerjaan yang baru. Tentu saja untuk mensukseskannya sangat diperlukan campur tangan dari pemerintah,” harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!