Pulang Pisau

Agung Tri Wahyudianto Jabat Kasi Penggelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan

PULANG PISAU, GERAKKALTENG.COM – Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Triono Rahyudi SH,MH secara resmi melantik Kasi Penggelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Agung Tri Wahyudianto SH,MH.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Pulpis, Kamis (19/7/2018). Dengan dilantiknya Agung Tri Wahyudianto, maka Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bertambah satu jabatan baru Kepala Seksi (Kasi), yakni Kasi Penggelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalteng, Triono Rahyudi SH,MH dihadapan awak media mengatakan, hari ini kita melakukan pelantikan Agung Tri Wahyudianto sebagai Kepala Seksi (Kasi) Penggelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan.

Jabatan ini kata Triono, merupakan struktur baru yang ada di Kejaksaan, nantinya akan bertugas menanggani barang bukti (BB) dalam proses pengadilan, dan penanganan selanjutnya setelah proses eksekusi, apakah barang ini akan di rampas oleh negara atau akan di musnahkan.

Kalau dirampas oleh negara pasti akan melalui proses lelang, dan akan melibatkan beberapa lembaga terkait, seperti Dinas Perhubungan dan lainnya.

“Dengan adanya Kasi Pengelolaan BB dan Perampasan diharapkan proses penanganan adminitras BB dan Rampasan secara fisiknya akan terjamin. Yang lebih penting adalah esensinya menjaga nilai barang ini dari kerusakan, ” terang Triono Rahyudi

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Penggelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Agung Tri Wahyudianto SH,MH mengaku sangat bersyukur dapat melaksanakan prosesi pelantikan dengan baik dan lancar. Pria yang sebelumnya menjabat Jaksa Fungsional pada Kejari Palangka Raya bidang Tindak Pidana Khusus itu berkomitmen akan mengemban amanah ini dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, proses pelantikan berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih doa dan dukungan dari rekan-rekan semua. Insya Allah, saya akan bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan benar, ucapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!