DPRD Kota Palangka Raya

Manfaat Perpusling Harus Dimaksimalkan

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mengharapkan, agar sarana pendukung perpustakaan yang ada di Kota Palangka Raya bisa terus dimaksimalkan manfaatnya, guna meningkatkan minat dan gemar membaca masyarakat.

 

Dikatakan, keberadaan perpustakaan yang di laksanakan oleh pemerintah sejatinya memiliki program kuat sebagai wadah memberikan data atau informasi yang dapat digunakan sebagai dasar ilmu pengetahuan.

 

“Namun sayangnya, peran penting perpustakaan tidak sepenuhnya mampu dimanfaatkan oleh masyarakat. Terutama bagi anak-anak yang berada di wilayah pinggiran dan terluar dari sebuah kota,” ungkapnya, Kamis (24/8/2023) di Palangka Raya.

 

Ruselita mencontohkan, armada perpustakaan keliling, dimana apabila perpusling benar-benar mampu dimanfaatkan oleh masyarakat, maka akan berdampak positif dalam meningkatkan minat baca untuk generasi penerus.

 

“Perpusling ini bisa digiatkan lagi dengan sasaran taman bermain anak hingga daerah jauh dari kota. Ini demi meningkatkan minat baca terutama bagi anak-anak generasi penerus,”ujarnya menambahkan.

 

Harus disadari lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini, perpustakaan merupakan salah satu sarana sumber pembelajaran yang dapat menjadi sebuah kekuatan untuk mencerdaskan bangsa, dimana perpustakaan memberikan konstribusi penting bagi terbukanya informasi tentang ilmu pengetahuan.

 

“Terlebih arus informasi menjadi kebutuhan bagi semua masyarakat. Kebutuhan informasi akan dirasakan terus menerus meningkat, seiring dengan rasa ingin tahu akan informasi itu,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!