Palangka Raya

ASN Harus Perbanyak Inova

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengatakan, saat ini aparatur sipil negara (ASN) diharap mampu menjadi bagian dari kebijakan strategis dalam melakukan perubahan pada jalur birokrasi dan pelayanan publik. Sebab itu, birokrasi aparatur yang bagus menjadi penentu sukses tidanya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Kompetensi aparatur sipil negara saat ini sangat dituntut pengembangannya, hal itu tidak lain dalam upaya mendukung reformasi birokrasi guna mewujudkan good and clean governance,”Kata Mofit, Senin (9/7/2018)

Memiliki inovasi  dalam birokrasi aparatur lanjut Mofit, adalah merupakan proses yang tidak berhenti dan dilakukan secara berkesinambungan. Terlebih tantangan kemajuan jaman saat ini  harus dijawab dengan upaya menumbuhkan budaya inovasi di kalangan aparatur.

“Maka itu kita meminta  setiap aparatur sipil negara di pemerintah kota setempat dapat meningkatkan sekaligus mengedepankan profesionalitas, bekerja lebih efektif dan memunculkan inovasi baru. Terlebih inovasi itu berhaluan pelayanan publik,”tandasnya.

Berkaitan dengan inovasi ini lanjut Mofit.pihaknya selalu mendorong setiap ASN, agar terus mengasah kemampuan berimajinasi untuk mendapatkan  inovasi  yang dapat diterapkan dalam standar operasional kerja (SOP), dilingkup pemerintah daerah.

Sejauh ini tambah Mofit,  peluang ASN dalam mengembangkan inovasi sangat terbuka lebar. Terutama melalui Diklat-diklat ASN yang bertujuan  meningkatkan kemampuan manejerial yang cerdas,`serta terampil. Jadi bukan hanya sebatas memenuhi persyaratan semata.

“Tantangan kedepan kian berat, Sebab itulah para ASN harus memposisikan dirinya untuk lebih profesional, tidak hanya menjalankan tugas, namun bagaimana bisa berkarya secara efektif. Salah satunya kemampuan berinovasi aktif,”cetusnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *