Kalimantan TengahKalteng Berkah

BPJS Kesehatan Buka Akses JKN-KIS ke Sekolah

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Elke Winasari: Mengatakan teknis pendaftaran JKN-KIS melalui sekolah adalah siswa dan siswi beserta keluarganya dapat mengumpulkan berkas pendaftaran ke sekolah. Selanjutnya seluruh berkas dari sekolah akan diambil dan dilanjutkan untuk dilakukan pendaftaran di kantor BPJS Kesehatan.

Palangka Raya, GERAKKALTENG.COM– Dalam rangka Universal Health Coverage (UHC) program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKS-KIS) di wilayah kota Palangka Raya, BPJS Kesehatan menggelar sosialisasi kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit.

BPJS Kesehatan menyediakan kanal-kanal yang bisa di akses masyarakat agar mempermudah pendaftaran untuk menjadi peserta JKN-KIS. Salah satu kanal pendaftaran yaitu melalui sekolah. Pendaftaran tersebut ditujukan kepada para siswa dan siswi beserta keluarganya yang belum terdaftar dalam program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Elke Winasari mengatakan teknis pendaftaran JKN-KIS melalui sekolah adalah siswa dan siswi beserta keluarganya dapat mengumpulkan berkas pendaftaran ke sekolah. Selanjutnya seluruh berkas dari sekolah akan diambil dan dilanjutkan untuk dilakukan pendaftaran di kantor BPJS Kesehatan.

Elke pun berharap dengan sosialisasi tersebut para siswa dan siswi serta keluarganya dapat mendaftar menjadi peserta program JKN-KIS dengan bantuan sekolah, karena dengan bantuan sekolah dapat mempermudah proses registrasi peserta, tanpa harus antri di kantor BPJS Kesehatan.

“Salah satu upaya mempermudah akses pendaftaran JKN-KIS adalah pembukaan kanal pendaftaran baru yaitu melalui sekolah. Selain itu, alternatif kanal pendaftaran lainnya dengan aplikasi Mobile JKN-KIS juga bisa dimanfaatkan.” Ujar Elke.

Melalui kanal pendaftaran di sekolah sebagai salah satu alternatif kanal yang telah disediakan BPJS Kesehatan, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi peserta program JKN-KIS demi percepatan Universal Health Coverage (UHC) program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKS-KIS) di wilayah kota Palangka Raya.(Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *