Kotawaringin Timur

Bupati Minta Warga Waspada DBD Saat Musim Hujan

SAMPIT,Gerakkalteng.com – Memasuki musim hujan saat ini, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi meminta kepada Instansi terkait untuk melakukan penyampaian kepada seluruh pihak terkait, baik dari pihak kesehatan dan masyarakat sendiri agar waspada penyebaran penyakit saat musim hujan.

“Sosialisasilan kemasyarakat terkait bahaya DBD, ini wajib harus disampaikan terus, agar tetap melakukan program (3M) menguras, mengubur, menutup, kita tentunya tidak ingin ada lagi korban, terutama anak-anak yang memang fisiknya masih labil” kata Supian, Kamis (5/7).

Selain itu menurutnya kewaspadaan pihak Dinas Kesehatan yang berlangsung selama musim hujan dengan melakukan penyuluhan yang disertai pemberian bubuk abate kepada masyarakat sudah berjalan, hal ini juga merupakan kesempatan sekaligus untuk langkah antisipasi pemerintah.

“Langkah awal agar memberikan bubuk abate untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk yang biasa mengakibatkan penyakit, itu sudah mulai akan dilakukan, selanjutnya dilakukan fogging untuk membasmi nyamuk dewasa,” Timpalnya.

Bupati menjelaskan, masyarakat bisa cepat mendatangi puskesmas terdekat jika ada yang terindikasi deman berdarah atau penyakit lainnya.

“Supaya cepat ditangani dan mengatasi timbulnya korban jiwa akibat DBD,” Tutupnya.

Diketahui tahun 2018 sudah ada empat korban meninggal dunia akibat DBD di Kabupaten Kotawaringin Timur, hal ini menjadi prioritas pemerintah setempat agar masalah ini bisa teratasi.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!