Katingan

Bupati Sakariyas Pertanyakan Kec. Tewang Sanggalang Garing Tidak Ikuti FBPHS

Bupati Katingan Sakariyas :Tunjukan bukti sebagai Pemimpin kecamatan yang dapat mengurus masyarakatnya, jika merasa berat menjadi camat lebih baik jangan menjadi camat.

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Bupati Katingan Sakariyas usai membuka acara Festival Budaya Penyang Hinje Simpei (FBPHS), mempertanyakan mengapa kecamatan Tewang Sanggalang Garing tidam mengirimkan perwakilan untuk mengikuti festival budaya, Rabu (18/7/2018).

Sebelumnya, dari laporan ketua Panitian FBPHS Ramang menyampaikan bahwa dari 13 kecamatan se Kabupaten Katingan diikuti oleh 12 kecamatan, dan satu kecamatan yaitu Tewang Sanggalang Garing tidak ada mengirim perwakilannya.

Mengetahui hal itu, Sakariyas langsung meminta agar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Parawisata Mido S Mahar, untuk mempertanyakan pada camat Tewang Sanggalang Garing mengapa tidak mengirimkan perwakilannya.

“Kalau masalah jarak kecamatan Tewang Sanggalang Garing sangat dekat, padahal seperti yang kita ketahui Tewang Sanggalang Garing mempunyai potensi yang besar di bidang seni budaya yang berpreatasi ini malah tidak diikut sertakan,”Ucap Sakariyas.

Untuk itupun Bupati Sakariyas meminta agar camat Tewang Sanggalang Garing mengahadap Bupati.

“Jika ada kegiatan seperti ini salah satunya festival budaya, tolong ikuti berikan partisipasi agar kita bersama-sama ikut berpartisipasi,”Pintanya.

Selanjutnya, Sakariyas menyampaikan supaya kedepannya agar bagi para Camat dapat mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang digelar salah satunya seperti pergelaran festival budaya.

“Tunjukan bukti sebagai camat yang dapat mengurus masyarakat di kecamatan nya, jika merasa berat menjadi camat lebih baik jangan menjadi camat”Ucap Sakariyas.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *