DPRD Gunung MasGunung Mas

Dewan: Pencapaian Target PAD Dinilai Masih Kurang

Kuala Kurun, Gerakkalteng.Com -Kewajiban SOPD untuk mencapai target PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang dinilai masih kurang, anggota DPRD Gunung Mas(Gumas) Herbert Y Asin mengingatkan pimpinan SOPD dan pejabat lainnya untuk bekerja lebih keras.

“Masih ada yang belum(SOPD mencapai target PAD). Kami harap lebih maksimal dalam pelaksanaan program kegiatan sehingga target triwulan III dan IV bisa tercapai bahkan melampaui,” tegas Politikus Golkar ini di bincangi, Minggu(15/7/2018) via telepon.

Diungkapkannya,semester satu realisasi belanja langsung dan tidak langsung untuk keuangan dan fisik per 30 Juni 2018,untuk keuangan 36,20 persen dan fisik 39,52 persen.

“Berarti masih belum
( mencapai target).Target (keuangan dan fisik)semester satu 50 persen.Tapi kan
(target)belum tercapai,” ujar Herbert.

Menurut Herbert,data yang ia terimanya,realisasi pendapatan baru 47,45 persen,
baik PAD,dana perimbangan dan lain lain pendapatan yang sah.

“Kita sepakat dengan saudara Bupati bahwa pimpinan SOPD beserta pejabat dalam semua tingkatan dalam organisasi harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada jabatan dalam organisasi dengan maksimal,” seru Herbert.

Pendapatan yang besar,
imbuh dia,sebuah keniscayaan untuk membangun Gumas yang semakin maju dan  meningkat kesejahteraan masyarakatnya.

“Indeks Pembangunan Manusia(IPM)daerah ini tercapai salah satunya melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat.Kita ingin itu terwujud,” tutupnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!