DPRD Gunung MasGunung Mas

Direktur dan Pengawas PDAM Dilantik

GUNUNG MAS,GERAKKALTENG.COM – Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong melantik dan pengambilan sumpah/ janji, Direktur PDAM periode 2018-2022 dan Dewan pengawas PDAM periode 2018-2021 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), Selasa (3/7/2018).

Dalam pelantikan tersebut, Guntur J.Ruben, S.Sos menjabat kembali menjadi Direktur PDAM. Sedangkan Ir. Yohanes Tuah, M.Si menjabat sebagai Dewan pengurus PDAM, Yohanes Jaya Ganthe, S.Hut sebagai Ketua merangkap anggota dan Benni Boas, ST sebagai sekretaris merangkap anggota.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Drs. H. Gumer, Perwira Penghubung (Pabung) 1016 PLK Mayor Infantri Catur Prasetio Nugroho, Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Gunung Mas serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Drs. Arton S. Dohong mengatakan kepada direktur beserta jajarannya yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan sumpah/janji yang sudah diucapkan.

Ia pun mengharapkan kepada direktur dan dewan pengawas wajib memahami tugas dan wewenangnya masing-masing.

Direktur wajib bersinergi dengan dewan pengawas dalam menyusun kebijakan menyelenggarakan administrasi umum, keuangan dan rencana strategi yang diusulkan melalui Dewan Pengawas kepada Kepala daerah.

“Per 31 Desember 2017, pelanggan PDAM Gumas sudah mencapai 4.649 sambungan atau meningkat sebanyak 796 sambungan rumah dari akhir tahun 2016 yang hanya sebanyak 3.855 sambungan.

Total pernyataan modal yang telah diterima pemerintah pusat maupun daerah dalam bentuk tunai, maupun asset fisik sejak berdiri adalah sebesar Rp. 78.516.675.886,- (Tujuh Puluh Delapan Miliar Lima Ratus Enam Belas Huta Enam Ratur Tujuh puluh Lima Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh Enam)”, terang Arton. (wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!