Gunung Mas

Diskominfo Gumas Ikuti Kegiatan Rakernis Kominfo Se-Kalteng di Sampit

GUNUNG MAS, GERAKKALTENG.COM – Dinas Kominfo, SP Gumas menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) antara SOPD Kominfo Se Kalimantan Tengah Tahun 2018, yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kotawaringin Timur, bertempat di Aula Sei Mentaya dan Sei Rege Bappeda Jl. Jend. Sudirman Km. 6,5 Sampit. Kamis (5/7/2018).

Kegiatan Rakernis di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor dengan tema : “Kominfo Sebagai Pusat Gravitasi Baru Menuju Kalteng Berkah“.

Sekda Kabupaten Kotim, Halikinnor saat membuka acara tersebut mengatakan kegiatan dimaksud bertujuan untuk mensinergikan program/kegiatan bidang Kominfo dalam rangka mendukung program-program prioritas Pemerintah Indonesia.

Selain itu, sebagai ajang untuk membagi pengetahuan, pengalaman dalam pembangunan dan peningkatan pelaksana di bidang Komunikasi dan Informatika, sehingga terwujudnya sinergitas program/kegiatan bidang Kominfo antara Kemeterian Kominfo dengan para pemangku kepentingan (stakeholders), Instansi Pemerintah Pusat, serta Pemerintah Daerah (Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota).

Dalam hal ini Dinas Kominfo, SP Gumas mendelegasikan masing-masing Kepala Bidang bersama bersama Kepala Seksi dan beberapa staf IT agar bisa hadir, mengingat pentingnya kegiatan dimaksud yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari terhitung mulai tanggal 05 s/d 06 Juli 2018 (Kamis – Jumat), terangnya.

Para peserta yang di undang dalam kegiatan tersebut adalah SOPD Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah, Bappeda Provinsi/Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah, Stake Holder Internal Pemkab Kotim, BUMN, Perusahaan Swasta Bidang Kominfo serta Mitra Kerja Kominfo.

Adapun yang menjadi narasumber kegiatan dimaksud adalah Praktisi Kominfo dari Universitas Guna Dharma Jakarta, Teknisi Jaringan dari ITS Surabaya, Kadis Kominfosatik Provinsi Kalteng, Kadis Kominfosandi Kabupaten Batara, Kadis Kominfo Kabupaten Kotim, Balai Sertifikat Elektronik (BsrE) – BSSN RI, BUMN & Perusahaan terkait Kominfo serta Praktisi Teknik Jaringan dan Keamanan Informasi. (wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!