DPRD Kota Palangka RayaKalimantan TengahPalangka Raya

Dukung Touring Kebangsaan Yang Digelar Polda Kalteng

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG,COM – Pelaksanaan Touring Kebangsaan, pada 28 Juli 2018, yang digelar Kapolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah. Mengambil start dari markas Polda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut, Km 1, Palangka Raya diikuti ratusan orang dengan tujuan menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Terlebih tujuan utama touring kebangsaan untuk Indonesia, sehingga dalam perjalanan rombongan mengkibarkan bendera merah putih di sepanjang jalan dan merupakan ide brilian dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko.
Apalagi touring itu disisipi kegiatan bakti sosial (Baksos) pembersihan pantai dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, serta acara peletakan batu pertama pencanangan ujung pandaran sebagai objek wisata dan pembangunan pos polisi ujung pandaran. Terutama mengangkat potensi wisata yang ada di Kalimantan Tengah.

“Pemko mengapresiasi langkah ini, apalagi dalam misi ini tak hanya perjalanan tetapi juga memperkenalkan beberapa objek wisata dan kegiatan sosial lainnya, sehingga bisa dikatakan bukan sekadar touring. Tapi ikut memajukan wisata di Kalteng. Artinya ikon pariwisata di Kalteng didukung dalam kegiatan ini,” ujar Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Sabtu (28/7/2018).

Mofit menyampaikan dukungan itu juga disampaikan karena kegiatan tersebut diikuti aparat TNI, Polri, pemerintah, pencinta off road dan sejumlah perusahaan. Keikutsertaan perusahaan sekaligus menggalakkan program CSR ke masyarakat.

”Jadi banyak momen dalam kegiatan ini, bagus dan diharapkan bisa terus berkelanjutan, yakni mengunjungi kabupaten-kabupaten lain di Kalteng,”katanya.

Mofit menambahkan selain itu juga, ia menilai kegiatan ini penuh makna mendalam. Salah satunya menjalin keakraban dan kebersqamaan dalam mencintai negara Indonesia. Hal itu sesuai tema kebangsaan dalam kegiatan yang digelar tersebut.

”Saya yakin dengan kegiatan ini tak hanya memperkenalkan wisata, melakukan bakti sosial, tetapi juga kecintaan kepada NKRI semakin kuat dan terus dilestarikan hingga kepada generasi penerus bangsa ini,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!