Palangka Raya

HUT Palangka Raya, Kwarcab Pramuka Terima Kendaraan Operasional

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, menyerahkan tiga buah unit kendaraan guna mendukung operasional kegiatan Kwartir CabanPramuka (Kwarcab) Palangka Raya.

Istimewanya serahterima kendaraan operasional itu, bertepatan dengan usainya upacara HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53 dan HUT Kota Palangka Raya ke-61, di halaman balai kota Palangka Raya, Selasa (17/7/2018).

Serahterima kendaraan operasional itu dilakukan langsung Wali Kota Palangka Raya yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) Pramuka Kota Palangka Raya HM Riban Satia didampingi wakil wali kota yang juga merupakan Ketua Kwarcab Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio. Kendaraan operasional tersebut diterima oleh sejumlah pengurus serta andalan Kwarcab Palangka Raya.

Riban mengatakan, pemberian kendaraan operasional tersebur dapat menjadi penyemangat dari kegiatan-kegiatan gerakan kepramukaan di Kota Palangka Raya. Terlebih keinginan untuk memiliki kendaraan operasional ini sejak lama diinginkan oleh pihak Kwarcab Palangka Raya.

Karenanya, seiring dengan itu kata Riban, kebetulan Pemko Palangka Raya saat ini memiliki sejumlah unit kendaraan operasional yang diserahkan para pejabat yang sudah pensiun, maka akhirnya sebagain unit yang ada difungsikan untuk membantu kegiatan kepramukaan.

“Saya dengan pak wakil wali kota yang juga ketua Kwarcab Palangka Raya, telah mempertimbangkan bahwa ada baiknya sejumlah kendaraan operasional ini, kita serahkan kepada Kwarcab. Dan ini baru pertama kali Kwarcab Palangka Raya memiliki kendaraan operasional sendiri,”tuturnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengatakan, kendaraan operasional tersebut nantinya dapat digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan kepramukaan di Palangka Raya.

“Banyak manfaaat dengan adanya kendaraan operasional ini. Terutama sebagai sarana penunjang beragam kegiatan kepramukaan,”ujarnya.

Disebutkan Mofit kendaraan operasional yang diterima Kwarcab Palangka Raya tersebut, antara lain satu unit Mobil merk Kijang Inova, satu unit Mobil Pick up dan satu unit kendaraan roda dua.

“Semoga adanya kendaraan operasional ini dapat menjadi penyemangat kepramukaan di Kota Cantik Palangka Raya, agar sedlalu eksis dan maju,”pungkas Mofit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!