DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Infrastruktur Jalan Rusak Dalam Kota Mulai Dikerjakan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTEN,COM-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), saat ini mulai mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur diberapa titik jalan yang selama ini mengalami kerusakan berat.

“Ya, pengerjaan infrastruktur diberapa titik  jalan yang rusak parah sudah berjalan sesuai dengan perencanaan anggaran di tahun ini,”ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya Albert Toembak,Senin (2/7/2018).

Disebutkan PUPR saat ini  telah mengerjakan beberapa proyek pemeliharaan jalan di tiga tempat. Seperti di Jalan Karangan, Jalan Badak, dan Jalan Sisingamangaraja.

“Ketiga jalan itu saat ini secara bersamaan mulai di kerjakan, sesuai masa kalender proyek dan rata-rata sudah diatas 60 persen pengerjaannya,”ungkap Albert.

Seperti di Jalan Sisingamangaraja lanjut dia, pihak PUPR kota melakukan beberapa tahapan pengerjaaan proyek terutama  pemeliharaan jalan tersebut, yang sekaligus diikuti pula pengerjaan drainase pada sisi kiri dan kanan jalan.

“Kawasan Jalan Sisingamangaraja selama ini kerap  tergenang air, terlebih saat hujan turun deras. Maka itu  drainase yang tak berfungsi dengan baik dan menutup jalan tersebut akan dibongkar dan diperbaiki hingga tembus Jalan Yos Sudarso,”terangnya.

Adapun  untuk anggaran pelaksanaan pengerjaan ketiga proyek jalan, yakni Jalan Karangan, Jalan Badak, dan Jalan Sisingamangaraja  tersebut kata Albert, setidaknya menelan anggaran yang cukup besar yakni sekitar Rp.7 miliar lebih melalui APBD murni Kota Palangka Raya tahun 2018.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!