Palangka Raya

Ini Alasan Petuk Katimpun Dapat Bantuan Hibah Sumur Bor

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Beberapa waktu lalu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menghibahkan satu unit sumur bor kepada Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Camat Jekan Raya, Saipullah didampingi Sekretaris Camat, Dedi Purwantoro mengatakan bahwa alasan dipilihnya Kelurahan Petuk Katimpun untuk menerima bantuan ini lantaran kawasan tersebut minim air bersih.

“Sumur bor itu nanti diperuntukkan bagi masyarakat Petuk Katimpun dalam hal air minum. Jadi setelah mereka nanti berproses itu nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama di Petuk Katimpun. Karena memang masyarakat di Petuk Katimpun kalau musim kering memang agak kesulitan dengan air bersih,” kata Dedi mendampingi Camat, Senin (30/7/2018).

Sementara itu berbalik dengan saat musim kering, saat musim hujan tiba dan banjir terjadi menurut Dedi masyarakat di Petuk Katimpun tetap memerlukan akses air bersih.

“Karena kalau banjir kemungkinan ada kontaminasi air sungai di dalam sumber air mereka. Sementara akses dari PDAM juga belum mencapai kawasan Petuk Katimpun. Makanya ketika ada bantuan kemarin yang diajukan adalah Petuk Katimpun,” jelasnya lagi.

Memang proses pemberian bantuan hingga keputusan bahwa Petuk Katimpun berhak mendapatkan bantuan menurut Dedi memakan waktu lumayan lama. Hal itu karena memang ada pengerjaan sampel kualitas air di Petuk Ketimpun apakah layak dan sebagainya.

“Kemarin sudah dihibahkan, selanjutnya nanti dari pemerintah kota Palangka Raya dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang akan menentukan apakah itu nanti akan dikelola oleh instansi teknis atau diserahkan pengelolaannya untuk Kecamatan Jekan Raya. Itu nanti BPKAD yang akan mencarikannya, lebih dekat kemana pemanfaatannya,” pungkas Dedi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!