DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Jamaah Haji Asal Kotim Terus Miningkat

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Jumlah jamaah Haji di Kabupaten Kotawaringin Timur dari tahun 2015 sampai dengan 2018 dipastikan terus meningkat dibandingkan tahun lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kotim, H. Samsudin mengatakan jumlah haji pada tahun ini meningkat tinggi.”Jumlah jaamah haji sampai dengan sekarang ada 216 orang, namun satu mendahului mengadahap tuhan yang maha kuasa (Meninggal dunia,Red) dari kecamatan Kota besi, jadi totalnya sementara 215 orang,” kata Samsudin kepada wartawan, Rabu (24/7).

Menurutnya penambahan jumlah tersebut merupakan penambahan kouta secara nasional. Dari data yang dihimpun wartawan, sejak tahun 2015 lalu berjumlah 129 orang, sedangkan pada tahun 2016 berjumlah 147 orang, untuk tahun 2017 berjumlah 184 orang terdiri 77 laki-laki dan 107 perempuan.

“Pada tahun ini terdiri dari 117 perempuan dan 98 laki-laki, dengan usia tertua 75 tahun, sedangan usia termuda berusia 21 tahun,” ungkapnya

Dia juga menambahkan sebelum kebarangkatan nantinya, seluruh jaamah haji sudah terlebih dahulu dibekali tentang tata cara berhaji oleh pihak Kemenag Kotim.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *