HeadlineHukum dan KriminalKatingan

Kapolres Katingan Postingan FB Gereja Katolik Kereng Pangi Di Bom Adalah Pemberitaan Hoax

Kapolres Katingan, AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting, SIK

KASONGAN,Gerakkalteng.com – Kapolres Katingan, AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting, SIK menegaskan, terkait dengan beredarnya informasi melalui Media Sosial (Medsos) Facebook yang ditulis oleh pemilik akun Rory Sandan bertuliskan “Gereja Katolik santa maria di Kereng Pangi dibom, 1 meninggal” itu adalah pemberitaan Hoax atau tidak benar.

Kapolres menegaskan bahwa pemberitaan tersebur hoax, karna sampai saat ini situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Katinhan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Di Kereng Pangi, kecamatan Katingan Hilir tidak ada Gereja Katolik Santa Maria, yang ada di kereng pangi adalah gereja GKE Gembala Hampalit,” jelas Dharma Ginting, Selasa (17/7/2018) malam.

Di Katingan sendiri terdapat 4 Gereja Katolik di wilayah Kabupaten Katingan dalam keadaan aman dan kondusif, yakni Gereja Santa Maria Bunda Karmel di Kasongan, Gereja Katolik di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, Gereja Katolik di Desa Tewang Rangkang Kecamantan Tewang Sanggalang Garing dan Gereja Katolik di Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan dan semuanga dalam keadaan aman dan kondusif.

Maka dengan adanya informasi Hoax tersebut, maka tindakan yang dilakukan adalah membuat testimoni pastor yang menyatakan berita tersebut tidak benar dari pihak gereja khususnya Gereja Katolik Santa Maria Bunda Karmel selanjutnya di viralkan itu.

“Kita akan melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun Facebook Rory Sandan dengan Koordinasi dengan Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Kalteng. Kami himbau kepada lapisan masyarakat untuk tetap tenang, dan jangan percaya dgn informasi Hoax. Sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Katingan dalam keadaan relatif aman dan kondusif,” pungkasnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *