Kalimantan Tengah

Kedatangan Wakapolda Kalteng Disambut Tari Adat dan Grup Habsy

Palangka Raya, Gerakalteng.Com – Raut muka bahagia terpancar dari wajah Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo, saat menuruni tangga pesawat Garuda yang membawanya dari Jakarta.

Di pinggir landasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, nampak para pejabat utama Polda dan Kapolres jajaran sudah bersiap menyambut kedatangan orang nomer dua di Polda Kalteng ini, Senin (16/7/2018) sore.

Wakapolda tiba dari Jakarta usai mengikuti upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi di Jakarta, Jumat (13/7/2018) lalu.

Kedatangan Wakapolda bersama ibu Martha Prasetyo, juga disambut dengan Tarian Adat Dayak yang biasa dilakukan setiap menyambut kedatangan tamu kehormatan.

Menurut Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, penyambutan ini sebagai bentuk penghormatan dari anggota kepada pimpinannnya serta rasa hormat dan bangga atas kenaikan pangkat yang sudah diperoleh Wakapolda. Dari Bandara Wakapolda langsung menuju ke rumah jabatan di Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya dan disambut oleh Grup Habsy Al- Fakhira Polda Kalteng.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Doa dan harapan kami kepada Wakapolda agar selalu sukses baik dalam keluarga maupun karier. Tidak berhenti hanya di bintang satu tetapi bisa meraih bintang empat, Bravo Jenderal,” tegas AKBP Hendra. (DNY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!