DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ketua Komisi III Sesalkan Puskesmas Baamang Tolak Pasien

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rimbun ST, sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh pihak Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Baamang Tengah II Sampit baru-baru ini.

“Kalau memang itu benar, tentunya itu suatu catatan bagi kami di Komisi tiga ini, karena penolakan tersebut adalah bukti pihak Puskesmas ini tidak bisa menjadi ‘pelepas dahaga’ masyarakat yang benar-benar membutuhkan, namanya juga orang perlu,” Ungkap Rimbun, Selasa (24/7).

Menurutnya kesehatan itu merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat sehingga tidak bisa ditunda-tunda hanya karena prosedur tetap atau administrasi lainnya, dalam aturan kesehatan sudah jelas sumpah janji mereka sebelum di tugaskan.

“Kalau hanya karena alasan hari Jumat saya pikir itu sangat tidak eetis bagi kita untuk menolong orang lain yang sedang membutuhkan, itu secara manusiawi saja, apalagi kalau kita berkaca pada aturan atau sumpah tenaga medis yang mana sejatinya untuk kepentingan sosial,” Tukasnya.

Rimbun berharap agar pihak pemerintah daerah, terutama dinas terkait segera melakukan evaluasi terkait sistem yang ada di Puskesmas tersebut, terutama agar kasus ini tidak terulang kembali.

“Jangan tempatkan tenaga medis yang malas bekerja. Toh kan masih banyak yang lebih bertanggung jawab,  jika hal ini dibiarkan, justru akan merusak citra daerah sendiri terutama pemerintahan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!