DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Komisi III Kembali Soal Kekosongan Tinta Di Disdukcapil

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik kembali mempertanyakan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Hal ini menyangkut adanya informasi terkait kosongnya tinta percetakan KTP elektronik.

“Kamaren kita ada terima informasi bahwa di Capil kekosongan tinta penyetakan E KTP ini, kami harap hal ini bukan menjadi kendala warga dalam mengolah indentitasnya,” Ujar Sutik, Rabu (18/7).

Dia bahkan meminta agar pihak dinas terkait secepatnya melakukan langkah presing dan koordinasi ke pemerintah, baik daerah maupun pusat terkait masalah tersebut.

“Jangan sampai hal ini menjadi kendala terhambatnya pencetakan kartu identitas masyarakat, apalagi ini sudah memasuki Pileg dan Pilpres,” Tukasnya.

Legislator Partai Gerindra ini juga menjelaskan, Kartu Identitas merupakan bahan utama bagi masyarakat dalam pengurusan masalah adiministrasi. Kosongnya tinta di Dukcapil merupakan suatu keteledoran.

“Ini keteledoran, seharusnya hal yang patal seperti ini tidak  boleh terjadi, karena jumlah kisaran penduduk baik yang belum dan sudah terekam sudah ada karkulasi di capil, tidak mungkin sampai kekosongan tinta,” Tutupnya.

Diketahui beberapa waktu lalu pihak pemerintah daerah sudah memastikan ada sekitar 40 ribu jiwa lebih masyarakat yang belum melakulan perekaman E KTP di berbagai daerah di kabupaten Kotim ini.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!