DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kualitas Proyek Harus Jadi Bahan Evaluasi 

SAMPIT,Gerakkalteng.com- Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus SE menjelaskan, setiap proyek di lingkup pemerintahan tentunya membutuhkan dana dan anggaran yang tidak sedikit.

“Maka dari itu penting untuk merencanakan, baik jumlah anggaran dana yang cukup untuk membiayai kebutuhan proyek. Apalagi kita sudah masuk tahun pembangunan karna proyek-proyek sudah dilakukan lelang dan kontraktor yang menang lelang sudah siap untuk bekerja namun jangan lupa perhatikan kualitasnya,” Ungkap Parimus, Senin (2/7).

Bahkan Parimus menegaskan, jadwal pengerjaan dalam suatu proyek merupakan hal yang harus direncanakan dengan baik. Dengan demikian tahapan pengerjaan bisa menjadi lebih transparan dan selesai tepat pada waktunya.

“Pada saat pengerjaan, proyek membutuhkan kontrol dan pengawasan yang baik, agar prosesnya tidak melenceng dari rencana yang telah dibuat sebelumnya, karena dari kualitas itulah nantinya evaluasi akan dilakukan,”ungkap Parimus.

Selain itu menurutnya, pengerjaan proyek pembangunan dengan batas waktu  yang sudah ditetapkan wajib hukumnya untuk diselesaikan tepat waktu sesuai dengan target. Sesangkan Kualitas proyek juga harus jadi perhatian khusus oleh pihak kontraktor.

“Kita harapkan kontraktor pelaksana agar jangan hanya mengejar target selesainya pekerjaan tersebut, tapi juga harus memperhatikan mutu pengerjaannya,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *