Kotawaringin Timur

Kurang lebih 40.000 Masyarakat Kotim Belum Melakukan Perekaman e-KTP

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Kurang lebih 40.000 ribu masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) masih belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Jumlah tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang belum mempunyai e-KTP karena belum melakukan perekaman.

Menurut Sekda Kotim Halikinnor, banyaknya masyarakat yang belum melalukan perekaman yaitu warga yang berada di perusahaan atay di pelosok-pelosok desa.

“Masih banyak masyarakat kita yang belum mempunyai e-KTP dan belum melakukan perekaman, terutama masyarakat yang ada di kebun atau di perusahaan, dan di pelosok,” ucap Sekretaris Daerah, Halikinoor, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin (2/7/2018).

Untuk itu Sekda menghimbau kepada masyarakat ada di perusahaan dan di daerah pelosok untuk proaktif melakukan perekaman e-KTP agar tahu 2019 nanti semua penduduk di Kabupaten Kotim mempunyai e-KTP.

”Jika ada petugas dari Disdukcapil melakukan jemput bola segara lakukan perekaman jangan tidak melakukan perekaman, karena e-KTP itu sangat penting untuk setiap masyarakat,”harapnya.

Tidak hanya itu saja dirinya juga mengatakan jika semua masyarakat Kabupaten Kotim mempunyai e-KTP maka kursi legislatif itu bukan 40 kursi saja, tapi 45 kursi legislatif.

“Saya berharap semua masyarakat yang ada di Kabupaten Kotim semuanya mempunyai e-KTP,”Imbuhnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!