DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Minta Pemkab Kotim, Fokus Serap Anggaran Tahun 2018

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Sanidin meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk serius memacu serapan anggaran pada tahun 2018 ini.

“Kami meminta eksekutif agar konsisten memacu serapan anggaran dengan ketepatan waktu pelaksanaan programnya,” Ungkap Sanidin Jumat (13/7).

Ia mengatakan, pihaknya selaku legislatif selama ini mengingatkan untuk pemkab kotim agar lebih berhati-hati dalam penggunaan anggaran. Dengan harapan setiap program wajib dilaksanakan sesuai tahapan mekanisme dan aturan.

Jangan sampai sistem administrasi, lanjut dia, mengakibatkan penundaan program dan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini sudah berjalan baik. Proses penggunaan anggaran sudah terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis.

“Kami mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang selama ini turut dilaksanakan sesuai penjadwalan antara eksekutif dan legislatif, kedepannya ini akan menjadi acuan setiap progresnya,” Pungkasnya.

Namun menurutnya, tahapan yang telah dilaksanakan tersebut nampaknya belum didukung dengan kesiapan pemerintah dalam menjalankan tahapan eksekusinya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!