DPRD Murung RayaMurung Raya

Lomba Cipta Menu Tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2018.

PURUK CAHU,GERAKKALTENG.COM-
Agenda Tahunan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya tahun 2018,Mengadakan Lomba Cipta Menu yang berbasis sumber daya lokal.
Acara ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Kamis 12/7/2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas,Kepala Badan,Camat,Kajari,TNI Se Kabupaten Murung Raya.
Lomba ini langsung dibuka oleh Perdie M.Yoseph selaku Bupati Kabupaten Murung Raya.
Kegiatan Lomba Cipta Menu ini diikuti oleh 10(sepuluh) Kecamatan,dari darma wanita dan SOPD Kabupaten Murung Raya.
Tim Penilai berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah.
Kategori yang dilombakan pertama untuk tingkat kecamatan dan untuk tingkat SOPD.

Dalam sambutan yang disampaikannya Perdie M.Yoseph mengharapkan agar kegiatan ini bukan hanya rutinitas dari Dinas Ketahanan Pangan Saja,Tetapi bagaimana menciptakan Kuliner didaerah Kabupaten Murung Raya agar menjadi ciri khas atau Ikon yang bisa diandalkan.
Diharapkan kedepan orang akan mengenal Murung Raya sebagai daerah Wisata Kuliner yang menjadi yang menjadi ciri khasnya.
Demikian disampaikan Perdi mengahiri sambutannya.
Setelah melalui penilaian dewan juri maka ditetapkan sebagai Juara Cipta Lomba Menu dari Kelompok SOPD Kabupaten Murung Raya Pemenangnya adalah sebagai berikut : Juara I.Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan Desa.Juara II.Dinas Pengendalia Penduduk KB,Pemberdayaan Perempuan dan Anak.Juara III.Sekretaris Daerah(SETDA).
Juara Harapan I.Dinas Perikanan dan Pertanian,Juara Harapan II.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,Juara Harapan III.Dinas DISDUK CAPIL.

Juara Penghargaan Kreasi Menu Aflikatif Pavorit Tim Juri adalah :Dinas Lingkungan Hidup,Juara Penghargaan Kreasi Menu Beragam dan Berimbang Juara adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daearah,Juara Penghargaan Kreasi Menu Cita Rasa dan Penampilan dari Ibu – Ibu Persit,Juara Penghargaan Kreasi Aflikatif Usaha Boga dari Dharma Kartini.
Kategori Lomba Cipta Menu Tingkat Kecamatan Juara Pertama dari Kecamatan Tanah Siang,Juara Kedua Kecamatan Murung,dan Juara Ketiga Kecamatan Sumber Barito.
Juara Harapan Satu Kecamatan Uut Murung,Juara Harapan Dua Kecamatan Sungai Babuat,Juara Harapan Tiga Kecamatan Siang Selatan.

Juara Penghargaan Kreasi Menu Aplikatif Pavorit Tim Juri Kecamatan Barito Tuhup Raya,Juara Penghargaan Kreasi Menu Beragam dan Berimbang Kecamatan Laung Tuhup,Juara Penghargaan Kreasi Menu Cita Rasa dan Penampilan Kecamatan Seribu Riam,Juara Penghargaan Kreasi Menu Aplikatif Usaha Boga Kecamatan Permata Intan.
Hadiah yang diterima berupa Tropi dan Uang Pembinaan.

Juara Umum diraih oleh Kecamatan Tanah Siang Uang Pembinaan dan Tropi Piala bergilir yang diterima oleh Camat Tanah Siang Putu Suranta dimana hadian langsung diserahkan oleh Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph.(Manipol Tundan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!