HeadlineKalimantan TengahPolitik

Partai Demokrat Kalteng Daftarkan Bacaleg Untuk Pemilu 2019

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H. Nadalsyah : Berharap untuk DPR RI, setidaknya ada satu kader yang bisa lolos dari partai Demokrat Kalteng yang mampu melenggang ke senayan Jakarta.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pada Selasa 17 Juli 2018 hari ini, pengurus partai politik ramai-ramai mendatangi Kantor KPU Kalteng. Pemandangan itu bukanlah tanpa sebab, pasalnya pada hari ini juga, merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilu legislatif 2019. Dimana KPU secara serentak hanya memberi batas waktu pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB.

Sementara itu dari pantauan di KPU Kalteng, tampak sejumlah parpol bergiliran mendaftar dan menyerahkan dokumen syarat pencalonan para caleg untuk tingkat provinsi di 14 daerah pemilihan kabupaten/kota se Kalteng.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng, salah satu parpol yang pada hari terakhir ini mengantarkan berkas-berkas bakal calon legislatifnya. Sekitar Pukul 14.00 WIB, rombongan pengurus partai berlogo mercy ini datang dengan ke KPU Kalteng dipimpin langsung H. Nadalsyah yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng.

Koyem begitu sapan akrab Nadalsyah, menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg partainya dan diterima langsung Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim.

“Partai Demokrat Kalteng sudah menyerahkan berkas bacaleg legislatif untuk dapil provinsi Kalteng. Semua berkas para caleg Demokrat yang didaftarkan telah lengkap,”ungkap Koyem, Selasa (17/7/2018).

Secara khusus lanjut bupati petahana yang terpilih kembali untuk memimpin Kabupaten Barito Utara ini, bahwa, para bakal caleg Demokrat Kalteng telah siap, bahkan masing-masing caleg optimis bisa memberikan yang terbaik bagi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bumi Tambun Bungai.

“Tidak ada permasalahan disetiap bacaleg, termasuk keterwakilan perempuan juga telah terpenuhi bahkan lebih. Kami optimis masing-masing bacaleg Demokrat mampu meraup suara sebanyak-banyaknya dan bersaing dengan partai lain,”tuturnya lagi.

Bagi Koyem, meskipun dirinya tidak menentukan target seberapa banyak kursi legislatif, baik di DPRD Kabupaten/kota, DPRD provinsi, namun ia berharap ada peningkatan dibanding pemilihan legsilatif sebelumnya.

“Ya, kalau untuk DPR RI, setidaknya ada satu kader yang bisa lolos. Kita berupaya, sebab selama ini untuk partai Demokrat Kalteng masih belum ada perwakilan yang mampu melenggang ke senayan Jakarta,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *